Misi 2: Wahana Banana Boat


Perjalanan saya di Transcity Harmoni masih berlanjut. Eits, sudah tahu belum apa itu Transcity Harmoni? Kalau belum tahu, Sahabat bisa cek pada link di sini

Nah, kali ini saya mengikuti jadwal di Wahana Banana Boat. Di mulai dari Tour Wahana yang dipimpin oleh Tour Guide Transcity Harmoni membahas Adab Berkomunitas dan Code of Conduct (COC). Wih, berat ya isi wisatanya. Hehehe... Tapi tenang, semuanya bisa tercerna dengan baik setelah mendapat penjelasan lebih mendalam saat ngopi-ngopi di Biru Harmoni

Dua hal ini memang menjadi begitu penting di Ibu Profesional. Sehingga, tidak hanya di Transity Haromi saja dibahasnya. Melainkan, di Saung Sambut Semai pun dibahas. Untuk itu spesial mengenai CoC saya bahas terpisah di Aliran Rasa 3.

Apa saja yang kemudian menjadi perbincangan hangatnya kali ini?

Pertama: Peran yang ingin/sedang kumainkan yaitu......

Tujuan utama saya mengikuti Institu adalah untuk belajar. Sehingga, saat ini hanya satu peran yang akan saya maksimalkan, yaitu sebagai Mahasiswa Institut Ibu Profesional. 

Saat ini saya dalam masa menunggu pembukaan Program Bunda Sayang. Setelahnya masih ada dua tahapan lagi di Institut ini. Program Bunda Cekatan dan Bunda Produktif. Barulah setelah saya lulus di Bunda Produktif saya akan mencoba mengambil peran lainnya sepeti fasilitator atau pun kepengurusan. 

Kedua: Perasaanku saat menjalani peran tersebut adalah...

Saat ini yang bisa saya alirkan adalah perasaan saat mengikuti Program Martikulasi Batch 6 dan Program Transcity Harmoni ini. 

Program Martikulasi begitu memorable bagi saya. Definisi menemukan jati diri benar-benar terbukti di Program ini. Saya jadi tahu bagaimana saya, apa maunya saya dan bagaimana mengatasi diri sendiri. Serta, yang paling berharga adalah memahami misi spesifik saya hadir di dunia ini bagi keluarga. 

Sedangkan, di Transcity Harmoni ini saya merasakan perasaan yang membara karena semangat belajar kembali bergelora. Sampai-sampai selalu menantikan satu misi ke misi yang lainnya. Mau cepat-cepat di Bunda Sayang rasanya. 

Ketiga: Aktivitas yang telah dan/atau akan kulakukan untuk memegang prinsip CoC dan Adab Berkomunikasi adalah....

Selama di Program Martikulasi Batch 6, saya tidak pernah menyebarkan materi-materi yang didapatkan ke kalangan umum. Karena, saya sudah sangat memahami bahwa kegiatan-kegiatan yang dilakukan secara tertutup baik online maupun offline adalah kegiatan yang diperuntukkan bagi kalangan terbatas. Hanya untuk yang berada dalam lingkup tersebut. Sehingga, segala sumber-sumber yang didapat tidak saya sebar luaskan ke pihak lain. 

Kedepannya saya akan terus menjaga hal ini. 

Keempat: Jika aku menemukan teman di komunitas yang tidak memegang prinsip CoC dan Adab Berkomuniktas, maka aku akan?

Jika saya menemukan teman yang tidak memegang prinsip CoC dan Adab Berkomunitas dengan benar, maka saya akan mendiskusikan hal tersebut secara personal kepada yang bersangkutan. Jika, tidak mendapatkan respon yang baik. Maka, langkah selanjutnya adalah melaporkan kepada pengurus mengikuti skema pelaporan yang sudah diterbitkan. Dengan tuntunya melapirkan bukti tindakan tersebut.

Sekian cerita saya kali ini dari Wahana Banana Boat, Transcity Harmoni, Institut Ibu Profesional. 


#PetualanganWahanaBananaboat #MisiPetualangan2 #WisatawanHotelMentari #TranscityHarmoni #institutIbuProfesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages